Timbangan DLE 200

admin

Pengantar

Halo, Sobat Dwarapala! Selamat datang di artikel kami kali ini. Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang timbangan DLE 200, sebuah inovasi terbaru di dunia penimbangan. Timbangan ini memiliki banyak kelebihan dan kekurangan yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan produk ini. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan secara detail tentang spesifikasi dan fitur dari timbangan DLE 200. Jadi, pastikan kamu membaca artikel ini sampai tuntas agar kamu mendapatkan informasi lengkap seputar timbangan DLE 200 ini.

Pendahuluan

1. Apa itu Timbangan DLE 200? Timbangan DLE 200 adalah salah satu jenis timbangan elektronik yang digunakan untuk menimbang berbagai macam benda dengan kapasitas hingga 200 gram. Timbangan ini menggunakan teknologi sensor strain gauge untuk mengukur berat secara akurat.

2. Spesifikasi Timbangan DLE 200 Timbangan DLE 200 memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Model: DLE 200
  • Kapasitas: 200 gram
  • Akurasi: 0,01 gram
  • Unit: gram, ounce, karat, dan pennyweight
  • Material: plastik dan logam
  • Display: LCD dengan lampu latar
  • Baterai: 2 x AAA

3. Fitur Timbangan DLE 200 Selain spesifikasi yang telah disebutkan di atas, timbangan DLE 200 juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang berguna bagi penggunanya, antara lain:

  • Auto Off: Timbangan ini akan mati secara otomatis setelah beberapa waktu tidak digunakan, sehingga dapat menghemat daya baterai.
  • Tara Function: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengkalibrasi nol timbangan meskipun sedang digunakan wadah.
  • Overload Protection: Timbangan ini memiliki perlindungan terhadap beban berlebih, sehingga tidak akan rusak jika digunakan untuk menimbang benda yang melebihi kapasitasnya.
  • Multi-Unit Conversion: Pengguna dapat mengubah satuan berat antara gram, ounce, karat, dan pennyweight dengan mudah.
  • Backlight Display: LCD timbangan dilengkapi dengan lampu latar, sehingga memudahkan pengguna untuk membaca hasil pengukuran di tempat yang minim cahaya.

4. Kelebihan Timbangan DLE 200 Timbangan DLE 200 memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang baik, yaitu:

  • Akurasi Tinggi: Dengan ketelitian hingga 0,01 gram, timbangan DLE 200 memberikan hasil pengukuran yang sangat akurat.
  • Multifungsi: Timbangan ini dapat digunakan untuk menimbang berbagai macam benda dengan berat maksimal 200 gram.
  • Portabilitas: Dengan dimensi yang kecil dan bobot yang ringan, timbangan ini mudah dibawa-bawa dan dapat digunakan di mana saja.
  • Instrumen Profesional: Timbangan ini dilengkapi dengan sensor strain gauge, sehingga cocok digunakan untuk keperluan laboratorium, dapur, atau toko perhiasan.
  • Desain Ergonomis: Timbangan DLE 200 dirancang dengan bentuk yang ergonomis dan user-friendly, sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.
  • Harga Terjangkau: Dibandingkan dengan timbangan serupa di pasaran, timbangan ini memiliki harga yang lebih terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang baik.
  • Garansi: Timbangan ini dilengkapi dengan garansi resmi dari produsen sebagai jaminan kualitas.

5. Kekurangan Timbangan DLE 200 Meskipun memiliki banyak kelebihan, timbangan DLE 200 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli, antara lain:

  • Penyimpangan Hasil Pengukuran: Beberapa pengguna melaporkan bahwa hasil pengukuran timbangan ini dapat sedikit menyimpang terutama pada beban yang rendah.
  • Material yang Kurang Kuat: Bagian plastik pada timbangan ini terkadang dapat retak atau patah jika terjatuh atau tidak digunakan dengan hati-hati.
  • Bacaan yang Sulit Dibaca: Beberapa pengguna melaporkan kesulitan dalam membaca hasil pengukuran pada layar LCD yang kecil.

6. Table Informasi Timbangan DLE 200 Berikut ini adalah tabel yang berisi informasi lengkap tentang timbangan DLE 200:

Spesifikasi Detail
Model DLE 200
Kapasitas 200 gram
Akurasi 0,01 gram
Unit gram, ounce, karat, pennyweight
Material plastik, logam
Display LCD dengan lampu latar
Baterai 2 x AAA

7. FAQ tentang Timbangan DLE 200 Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar timbangan DLE 200:

  1. Apakah timbangan ini memiliki fungsi pengukur suhu?
  2. Berapa lama masa garansi dari produsen untuk timbangan ini?
  3. Apakah timbangan ini dapat menghitung jumlah benda yang ditimbang?
  4. Apakah timbangan DLE 200 dapat digunakan untuk menimbang bahan kimia berbahaya?
  5. Berapa waktu auto off pada timbangan ini?
  6. Bagaimana cara pengoperasian timbangan ini?
  7. Apakah timbangan ini dapat digunakan untuk menimbang perhiasan?
  8. Apakah timbangan ini memiliki akurasi yang tinggi?
  9. Berapa bobot timbangan ini?
  10. Apakah timbangan ini tahan terhadap air dan debu?
  11. Apakah timbangan ini dapat menghitung berat bersih (tara)?
  12. Apakah timbangan ini menggunakan baterai?
  13. Berapa harga timbangan DLE 200?

Kesimpulan

Setelah mengetahui lebih banyak tentang timbangan DLE 200, kita dapat menyimpulkan bahwa timbangan ini merupakan pilihan yang baik untuk keperluan penimbangan dengan kapasitas hingga 200 gram. Dengan akurasi yang tinggi dan fitur-fitur lengkapnya, timbangan DLE 200 dapat digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari keperluan laboratorium hingga dapur dan toko perhiasan. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, timbangan ini tetap memberikan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau. Jadi, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan timbangan DLE 200 sebagai pilihanmu.

Jika kamu tertarik untuk membeli timbangan DLE 200, pastikan kamu membelinya dari toko resmi atau situs penjualan yang terpercaya untuk mendapatkan produk yang asli dan garansi resmi. Jangan ragu untuk menghubungi customer service jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar produk ini. Terima kasih sudah membaca artikel kami, dan semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya!

Kata Penutup

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan memberikan informasi dan tidak menjadi saran resmi dalam memilih produk. Keputusan untuk menggunakan timbangan DLE 200 sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca.

Tags

Related Post